Info Terbaru 2022

Penyebab Orangtua Modern Gampang Murka Kepada Anak

Penyebab Orangtua Modern Gampang Murka Kepada Anak
Penyebab Orangtua Modern Gampang Murka Kepada Anak
Kebiasaan pemakaian gadget yang berlebihan menciptakan orangtua jadi gampang murka pada anak dan cenderung tidak peduli.

Ternyata, kebiasaan pemakaian gadget yang berlebihan menciptakan orangtua kehilangan keseimbangan membagi waktu personal, bisnis, dan waktu untuk diri sendiri. Alhasil, banyak orangtua secara tidak sadar menderita depresi serta rasa tidak senang yang berkepanjangan.

Kondisi tersebut pun kesannya menciptakan orangtua jadi gampang murka pada anak dan cenderung tidak peduli pada kebutuhan emosional anak. Menurut penelitian yang dilaporkan oleh Science Daily, estimasi orangtua menggunakan gadget secara intens ialah selama tiga jam setiap hari.

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Developmental and Behavioral Pediatrics menguraikan bahwa pemakaian gadget telah mendominasi waktu yang seharusnya dihabiskan untuk keluarga dan anak-anak. Hasil studi tersebut menurut sesi wawancara bersama 35 responden secara mendalam dan dilakukan lebih dari satu tahun.

Lihat juga: Dampak Negatif kalau Orangtua Sering Marah pada Anak

“Kami menemukan bahwa orangtua kesulitan membagi waktu alasannya ialah sesudah pulang kantor pun mereka masih terhubung dengan pekerjaan lewat email dan aplikasi chatting,” jelas Jenny Radesky, M.D yang dikutip dari Kompas.

Kondisi itu, kata Radesky, menciptakan banyak orangtua yang tidak benar-benar ada untuk anak meski saling berdekatan. Studi juga mengungkapkan, tekanan kerja semakin tinggi alasannya ialah tak juga berhenti meski sudah pulang kerja. Kondisi ini alasannya ialah banyak orangtua modern yang terus terhubung dengan pekerjaan dan bisnis lewat ponsel pintar.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90