Info Terbaru 2022

Inilah Formasi Honor Guru Sd Tertinggi Di Dunia

Inilah Formasi Honor Guru Sd Tertinggi Di Dunia
Inilah Formasi Honor Guru Sd Tertinggi Di Dunia
Inilah Deretan Gaji Guru SD Tertinggi di Dunia Inilah Deretan Gaji Guru SD Tertinggi di Dunia
Dibandingkan dengan negara-negara yang sudah mempunyai kualitas pendidikan cukup baik, honor guru di Indonesia memang masih tertinggal jauh.

Dunia pendidikan Indonesia harus diakui masih menyimpan aneka macam kasus yang harus segera diselesaikan. Mulai dari kurikulum, jumlah sekolah, hingga ketersediaan para tenaga pendidiknya.

Sebagai jagoan tanpa tanda jasa, guru juga mempunyai kasus yang hingga sekarang masih belum tutas. Kita masih sering mendengar nasib guru yang harus mengajar dengan honor yang relatif kecil. Sebut saja penghasilan gaji guru honorer yang dikabarkan hanya mendapatkan Rp450 ribu per bulan.

Upaya untuk memperbaiki honor guru di Indonesia memang terus dilakukan pemerintah. Dengan impian hidup para pendidik ini bisa lebih baik dengan honor yang sesuai.

Baca juga: Apakah Gaji Guru Pengaruhi Kualitas Pendidikan?

Dibandingkan dengan negara-negara yang sudah mempunyai kualitas pendidikan cukup baik, honor guru di Indonesia memang masih tertinggal jauh. Tentu saja itu berkaitan dengan kemampuan ekonomi negara dan tingkat kualitas pendidikan yang diminta.

Business Insider menyebut para guru di Lusemburg termasuk tenaga pendidik yang beruntung sebab menerima honor tertinggi di dunia. Hal ini didapat dari penelitian Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD) pada tahun 2017.

Gaji Guru SD Tertinggi

Berikut lima negara daerah guru SD bisa menerima bayaran tinggi menurut skala honor tertinggi (top of pay scale) yang lansir dari Dream (28/02).

1. Luksemburg: US$122 ribu (Rp1,9 miliar)

2. Swiss: US$84 ribu (Rp1,18 miliar)

3. Korea Selatan: US$79 ribu (Rp1,1 miliar)

4. Jerman: US$72 ribu (Rp1 miliar)

5. Amerika Serikat (AS): US$68 ribu (Rp955 juta)

Perlu diperhatikan, angka itu yaitu honor tertinggi yang sanggup dicapai. Jika dilihat dari honor awal, guru SD di Jerman menerima honor lebih tinggi dari Korsel. Namun, guru-guru di Korsel menikmati penambahan honor sesuai usang waktu mereka bekerja.

Gaji awal guru Korsel yaitu sekitar US$28 ribu (Rp393 juta) dan itu lebih kecil dari guru di AS dan Jerman. Seiring berjalannya waktu menjabat honor mereka lebih tinggi dari dua negara itu menjadi US$79 ribu.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90