Info Terbaru 2022

Hore... Sabtu-Minggu Libur, Siswa Sd-Smp Dapat Piknik

Hore... Sabtu-Minggu Libur, Siswa Sd-Smp Dapat Piknik
Hore... Sabtu-Minggu Libur, Siswa Sd-Smp Dapat Piknik
Orangtua sanggup mengajak anaknya untuk traveling di Indonesia yang sangat kaya daerah wisata Hore... Sabtu-Minggu Libur, Siswa SD-SMP Bisa Piknik
Orangtua sanggup mengajak anaknya untuk traveling di Indonesia yang sangat kaya daerah wisata ini.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menerapkan kebijakan baru, siswa SD dan Sekolah Menengah Pertama diliburkan pada Sabtu-Minggu. Kebijakan ini diambil untuk mengoptimalkan contoh pendidikan huruf yang akan diterapkan di seluruh Indonesia.

Setiap Sabtu dan Minggu, Kemendikbud tetapkan tidak ada acara di sekolah, waktunya berkumpul dengan keluarga. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy berharap, waktu luang itu sanggup dimanfaatkan oleh orangtua siswa.

Baca juga: Siswa SD dan Sekolah Menengah Pertama akan Libur pada Sabtu-Minggu

"Sabtu-Minggu sebab tidak ada waktu sekolah akan jadi hari keluarga. Orangtua sanggup mengajak anaknya untuk traveling di Indonesia yang sangat kaya daerah wisata ini," kata Mendikbud yang kutipdari Merdeka (08/11/16).

Hal ini dilakukan salah satunya untuk meningkatkan tingkat pertumbuhan pariwisata domestik. Kemendikbud akan kerjasama dengan kementerian pariwisata sehingga jumlah wisatawan akan meningkat. Kemendikbud akan menciptakan kalender budaya yang memperlihatkan isu event kebudayaan di seluruh Indonesia selama satu tahun.

"Dengan kembalinya Direktor Kebudayaan yang selama ini berada di bawah kementerian pariwisata justru saya ingin akan sanggup bersinergi," kata Mendikbud.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90