Info Terbaru 2022

Guru Yang Penting Ada Di Sekolah, Tidur Pun Boleh

Guru Yang Penting Ada Di Sekolah, Tidur Pun Boleh
Guru Yang Penting Ada Di Sekolah, Tidur Pun Boleh
Bahkan tidur pun boleh asal tetap ada di sekolah Guru yang Penting Ada di Sekolah, Tidur pun Boleh
Bahkan tidur pun boleh asal tetap ada di sekolah.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mewajibkan guru berada di sekolah selama 8 jam mulai 2017. Mendikbud Prof Dr Muhadjir Effendy mengatakan, 8 jam di sekolah tidak berarti terus menunjukkan materi, namun melaksanakan acara lain menyerupai membimbing melaksanakan extra dan acara lain. Kaprikornus kini guru 40 jam berada di sekolah selama seminggu.

“Ini juga sanggup menjadi tolok ukur menilai profesionalisme guru. Selain belajar, sanggup melaksanakan acara lain atau pun ekstrakulikuler, bahkan tidur pun boleh asal tetap ada di sekolah. Kaprikornus tak melulu (selalu, red) memberi materi,” kata Muhadjir yang kutip dari MalangTimes (28/10/16).

Baca juga: Mulai 2017, Guru PNS Wajib 8 Jam Ada di Sekolah

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu juga menambahkan pada 2017 nanti itu semua harus berjalan, dan wajib bagi guru khususnya yang menerima sumbangan profesi. Oleh karenanya, guru harus menunjukkan yang terbaik kepada para siswanya. Aturan ini juga bersentuhan dengan perihal 'full day school'.

“Gaji guru dan sumbangan profesi itu kan dari rakyat, jadi berikan yang terbaik untuk rakyat,” kata Muhadjir.

Dia juga memerintahkan semoga pekerjaan administratif yang dilakukan guru harus dikurangi. Kepala sekolah pun dilarang mengajar semoga lebih fokus pada tugasnya. Agar mereka para guru ini lebih fokus mendidik para siswanya, tidak terganggu konsentrasinya dengan urusan lain.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90