Info Terbaru 2022

Guru Sd Bakal Dihentikan Memberi Pr Ke Siswa

Guru Sd Bakal Dihentikan Memberi Pr Ke Siswa
Guru Sd Bakal Dihentikan Memberi Pr Ke Siswa
Guru SD Bakal Dilarang Memberi PR ke Siswa Guru SD Bakal Dilarang Memberi PR ke Siswa
Siswa sudah tidak perlu lagi diberikan PR alasannya yaitu sudah mengikuti acara berguru mengajar dan ekstrakurikuler (ekskul) pada jadwal Full Day School.
Direktur Pembinaan SD (SD), Kemendikbud Wowon Widaryat mengungkapkan, Kemendikbud tengah mempersiapkan kebijakan terkait larangan sekolah menawarkan Pekerjaan Rumah (PR) kepada siswa. Menurutnya jadwal tersebut berkaitan dengan penerapan Full Day School.

Baca juga: Hasil Penelitian Menyebutkan Anak SD Tak Perlu PR

"Kebijakan itu sedang kita kaji, kita akan lihat bagaimana hasil penerapan Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta," ujar Wowon Widaryat yang kutip dari Jawa Pos (12/10/16).

Pada jadwal penguatan abjad siswa sudah mengikuti acara berguru mengajar dan ekstrakurikuler (ekskul) pada jadwal Full Day School. Sehingga siswa sudah tidak perlu lagi diberikan PR.

Menurutnya penguatan karakter, siswa sanggup mengikuti acara olahraga, seni sampai kebudayaan.

"Untuk FDS, siswa tidak seharian di sekolah. Misalkan saja ekskul olahraga, siswa sanggup memakai sarana Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), ekskul budaya sanggup di museum," jelasnya.

Saat ini Kemendikbud tengah melaksanakan pendataan dan evaluasi, baik itu soal kesiapan SDM guru sampai sarana dan prasarana (Sarpras). Ada 500 sekolah yang terdiri dari 250 SD dan 250 Sekolah Menengah Pertama menjadi piloting penerapan Full Day School.

"Tahun depan jumlah itu akan kami tingkatkan. Kendala selama ini hanya pada soal pemahaman masyarakat saja" kata Wowon Widaryat.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90